Sindrom Nefrotik

Sindrom Nefrotik ~ Ginjal adalah organ yang mampu mengangkat kotoran dari darah dan menjaga keseimbangan nutrisi, air, dan garam. sindrom nefrotik adalah penyakit yang ginjal mengganggu keseimbangan. Ginjal tidak dapat membersihkan darah melalui filter yang disebut nefron. Ketika seseorang terkena sindrom nefrotik, berarti nefron yang rusak, sehingga protein tersebut dapat dikeluarkan dari tubuh bersama dengan sampah.


Albumin dapat mengontrol volume darah, sedangkan protein globulin mengandung antibodi yang membantu tubuh melawan infeksi. Karena sindrom nefrotik, dua protein akan diekskripsikake penting dari tubuh, menyebabkan berbagai gejala. Kondisi ini juga dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti gagal ginjal akut, penyakit ginjal kronis, dan gagal jantung kongestif.

 

Penyebab Sindrom Nefrotik

Sindrom Nefrotik ~ Sindrom nefrotik dapat ditandai oleh pasien segala usia. Bila penyakit yang diderita oleh anak, penyebab utama Perubahan Penyakit Minimal (MCD), juga dikenal sebagai rusak atau penyakit Nihil Nihil. MCD adalah penyakit yang ditandai oleh kerusakan glomerulus – pembuluh darah kecil di nefron.

Para pasien dewasa, penyebab sindrom nefrotik, yang paling umum fokus segmental glomerulosklerosis (FSGS) dan glomerulonefritis membranosa (MGN). FSGS disebabkan oleh cedera ginjal, sementara MGN adalah penyakit yang berkembang lambat di ginjal.

Selain FSGS dan MGN, sindrom nefrotik dapat disebabkan oleh penyakit pada sistem kekebalan tubuh, infeksi, obat-obatan tertentu, penyakit genetik, kanker, multiple myeloma (kanker sel plasma), amiloidosis (penumpukan protein amiloid pada organ tubuh), dan lupus eritematosus sistemik.

Jika tidak diobati, dan sindrom nefrotik beresiko menyebabkan komplikasi parah. Misalnya, dengan tidak adanya protein penting bagi tubuh, darah kemungkinan akan menggumpal dan ke paru-paru. sindrom nefrotik adalah parah dan dapat menyebabkan gagal ginjal dan gagal jantung.

Gejala Utama Sindrom Nefrotik

Sindrom Nefrotik  ~ Salah satu gejala yang paling umum dilakukan oleh pasien sindrom nefrotik adalah edema (pembengkakan). Bengkak sering terjadi di sekitar mata atau bagian wajah, perut, dan tungkai atas dan bawah.

Pati juga akan mengembangkan urine, penambahan berat badan atau berat badan akibat akumulasi cairan, dan nafsu makan.

Gejala lain dari sindrom nefrotik termasuk sakit perut, nyeri otot, hipotensi ortostatik, dan malaise.

 

Pengobatan Apa yang harus dijalankan?

Pasien yang memiliki gejala di atas harus berkonsultasi ke dokter. Gejalanya adalah gejala yang umum terjadi pada banyak kelainan dan penyakit, sehingga dokter memerlukan riwayat medis detil pasien. Dokter juga akan menjalani pemeriksaan fisik dan tes lainnya untuk mengetahui gejalanya.

Apa Obat Herbal Sindrom Nefrotik  ~ Jika dokter mengetahui bahwa pasien memiliki masalah ginjal, pasien akan disebut spesialis nephrologist (spesialis ginjal) untuk evaluasi dan perawatan yang lebih baik. Jika dokter mengklaim adanya sindrom nefrotik ginjal, maka akan dilakukan tes urine dan tes darah. Tes urin akan mencakup uji urinalisis dan biji keluaran untuk mengetahui kadar protein dalam urin. Pasien akan diminta untuk memberikan sampel urin yang berbeda selama periode 24 jam untuk tes untuk memberikan hasil yang akurat.

Tes darah akan mencakup tes albumin, tes kimia darah, dan tes nitrogen urea darah. Tes ini ditentukan untuk mengetahui tingkat protein darah di bawah batas normal. Tingkat kolesterol dan trigliserida juga akan diselidiki; Jika keduanya memiliki kadar tinggi, terjadi penurunan albumin.

Karena sindrom nefrotik bisa disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan, karena tidak sulit ditemukan. Anda boleh membiarkan dokter ginjal meminta pasien menjalani biopsi ginjal untuk mengetahui sindrom nefrotik.

Dokter harus sadar akan penyebab pasti penyakit tersebut agar bisa memberikan perawatan yang tepat. Pengobatan sindrom nefrotik akan tergantung pada masalah kesehatan yang ditimbulkannya, namun kesabaran akan diberikan obat untuk mengendalikan gejalanya.

Berikut ini adalah obat umum untuk mengobati sindrom nefrotik:

Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan komplikasi lebih banyak. Mengonsumsi tekanan darah bisa mengurangi risiko komplikasi lainnya.

Obat Kolesterol

Tingkat albumin yang lebih rendah akan meningkat pada kadar kolesterol. Kolesterol tinggi akan meningkatkan risiko penyakit jantung, karena kadar kolesterol dikontrol oleh obat-obatan terlarang.

Pil air

Diuretik dapat memaksa air dari tubuh dengan merangsang ginjal untuk meningkatkan produksi cairan. Bisa mengurangi ukuran perut, lengan, wajah, dan kaki.

Antikoagulan

Pasien dengan sindrom nefrotik beresiko mengembangkan bekuan darah yang menyebar ke paru-paru dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Pengobatan antikoagulan (pengencer darah) untuk mencegah penggumpalan darah.

Mempertahankan sistem kekebalan tubuh

Penyakit ginjal, seperti MCD, adalah sistem kekebalan tubuh yang sangat aktif. Penekan sistem kekebalan tubuh dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh.

Selain obatnya, dokter juga merawat organ yang rusak akibat sindrom nefrotik. Bila kerusakan organ parah, pasien mungkin perlu menyembuhkan kerusakan organ atau mengubah organ, seperti dalam transplantasi ginjal.

Sindrom Nefrotik  ~ Meskipun gejala sindrom nefrotik dapat dikurangi dengan pengobatan, pasien sering mengalami perubahan yang mengubah hidup untuk beradaptasi dengan komplikasi sindrom nefrotik. Seorang ahli diet dapat merawat pasien untuk memberi tahu pasien tentang diet harus dikonsumsi saat mereka menunggu pengobatan. Diet yang tepat bisa termasuk mengurangi lemak dalam makanan dan meningkatkan makanan kaya protein. Konsumsi natrium (garam) juga harus dikurangi.

 Anda harus sadar bahwa dalam beberapa kasus, sindrom nefrotik tidak dapat diobati dengan pengobatan. Jika ini terjadi, dokter akan menyarankan pasien untuk mengonsumsi suplemen vitamin D, karena pengobatan akan berlangsung lama. Jika ginjal mulai menyembuhkan pengobatan, pasien akan menjalani dialisis (dialisis) atau transplantasi ginjal, untuk mengasumsikan kegagalan total gagal ginjal.

 

Rawatlah Ginjal Kita Sebelum Masalah Menghampiri..

Anda Memerlukan Herbal Untuk Merawat Ginjal Anda..?

 

 

3 jenis Herbal Ini Insya Allah Baik Untuk Penderita Masalah Ginjal, Gagal Ginjal.

Harga Herbal 1 Paket Untuk 1 bulan Rp1700.000

Pemesanan Silahkan hubungi:

T-Sel : 081372870086
XL : 087848145600
WA : 081372870086
Bbm : 7DD7EF1A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *